Berdirinya RA Bunayya II dan SDIT BUNAYYA

Alhamdulillah, diawal tahun 1996 dilakukan peletakan batu pertama pembangunan fisik sekolah, yang dihadiri para ulama, orang tua, tokoh masyarakat, sahabat-sahabat, kaum muslimin dan keluarga besar almarhum H. Murad Hasyim. Secara bertahap didirikan tiga kelas ruang belajar, gedung pertama menghadap ke Selatan, sekolah tersebut di beri nama Bunnaya. Dana pembangunan diperoleh dari beberapa sumber mulai dari abang, kakak, adik (keluarga) sahabat-sahabat, para orang tua dan kaum muslimin baik berupa hadiah, infaq, sedekah, zakat maupun wakaf, bersifat pribadi maupun lembaga, swasta dan pemerintah yang tidak mengikat. Jumlahnya bervariasi mulai dari Rp. 10.000,-(sepuluh ribu rupiah) sampai sebesar puluhan juta rupiah.

Akhir tahun 1997, pembangunan tiga ruang kelas siap untuk dipakai dengan fasilitas dan infrastruktur yang terbatas dan sederhana.Pada tahun 1998 dimulai beroperasi RA (Raudhatul Atfhal) / Taman Kanak-kanak Bunayya II. Pada tahun 1998 juga dilanjutkan pembangunan tiga ruangan kelas di lantai dua. Setelah berjalan dua tahun RA Bunayya II para orang tua bertanya kemana anak kami setalah tamat untuk melanjutkan, sambil memberi saran agar dibangun kelas untuk dibukanya SDIT. Alhamdulillah tahun 2000, atas izin Allah SWT., SDIT Bunayya mulai beroperasional.  Pembangunan terus dilanjutkan yaitu bangunan yang menghadap ke Barat berlantai tiga, terdiri dari ruang belajar, ruang guru, ruang kepala sekolah dan mushollah yang berada dilantai tiga, alhamdulillah pembangunan tahap II ini selesai tahun 2004.

Pada tanggal 13 Juli 2004 atas kesepakatan keluarga besar Almarhum H. Murad Hasyim, YPIAM mendapat tambahan aset berupa tanah wakaf di desa Pematang Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, seluas 14.078,5, di atas tanah tersebut tumbuh ratusan pohon kelapa yang hasilnya digunakan untuk menambah biaya operasional YPIAM.

Mengingat bertambahnya animo masyarakat yang mempercayakan pendidikan anaknya ke Tamki dan TK/RA Bunnaya II serta SDIT Bunnaya, Alhamdulillah dilanjutkan pembangunan tiga ruang kelas di lantai III, dan insya Allah selesai bulan Juni 2008. Secara bertahap dilanjutkan penambahan ruangan komputer, ruang audio visual dan merenovasi perpustakaan. Alhamdulillah sampai dengan 2010 YPIAM telah membangun sebanyak 5 kelas untuk RA, ditambah 1 kelas ruangan untuk bermain dan kantor kepala sekolah. Adapun untuk SDIT Bunayya memiliki 12 kelas ruang belajar, 1 ruang kantor kepala sekolah, 1 ruangan guru, dan masing-masing 1 ruangan komputer, ruang audio visual, perpustakaan dan mushalla.

error: Dilarang melakukan copy/paste !!!